Friday, 30 September 2011

budaya antre, rek

jadi ceritanya, alat transportasi yang saya gunakan selama berada di Takengon adalah sepeda onthel. Err...lebih tepatnya sepeda gunung sih.

Mengapa pilih sepeda onthel?
Well, alasan gampangnya sih karena harga motor ituh MAHAL dan harga maketin motor dari Surabaya itu JUGA MAHAL. Selain itu, waktu saya datang pertama kali ke Takengon, salah satu first impression saya adalah "Oh....kota ini ternyata cuman punya satu pom bensin" (belakangan, saya menemukan dua pom bensin lain yang letaknya jauhhhhhhh (tapi masih satu kota, walau beda kecamatan))

Kesimpulannya, tanpa tedeng aling", dua minggu setelah pindah, sayah langsung beli sepeda gunung. Overall, saya menikmati bersepeda di Takengon. Pemandangan di kanan kiri jalan masih asri. Hawanya sejuk. Banyak lokasi downhill (yang tentunya dimulai dari uphill yang membuat napas senen-kemis) Banyak gadis bening juga (lho?) Etapi, beneran deh. Nyenengin banget bersepeda di Takengon!

Nah, keinginan untuk punya sepeda motor di sini jadi rada memudar setelah kejadian siang ini. Jadih, waktu saya lagi antre untuk ngisiin bensin si motor dinas, sayah DISEROBOT aja gituh! Keadaannya emang crowded banget sih. Maklum, bensin itu salah satu barang langka di sini (selain McD dan Blenger Burger tentunya) Jadi, sewaktu ada bensin, masyarakat Takengon menyerbunya. Mulai dari masyarakat biasa sampe pedagang bensin eceran (ini nih yang aneh. Udah tau ilegal gak ditindak-tindak juga ama pemerintah setempat) tumplek blek di sana. Seperti keadaan siang itu

gile ye? Orang yang nyerobot saya gak berasa aja gituh. Sesaat, saya langsung menggeneralisasi sifat orang Takengon saat di pom bensin.

Ya. Saya salah, saya akuin. Mungkin saya kudu sering" antre di pom bensin untuk lebih mengetahui nature mereka.

....TAPI JANGAN SEROBOT SAYA LAGI YA!!

gambar diambil dari sini

2 comments:

  1. makin sehat dong ya. sepedaan kemana-mana, trus jalannya naik turun. udaranya bersih, relatif minim sekali polusi, lawong pom bensin aja cuma ada 2 :P

    di HR.Muhammad, sepanjang jalan itu pombensin-nya aja ada kalo gak 2.

    ndutyke.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah, miss. Sekarang perutku makin endut aja ini...

      Delete