Wednesday, 28 September 2011

yang pertama, rek

Dulu, sekitar setahun yang lalu, aku pernah punya blog. Alamatnya pun masih aku ingat jelas. www.deadyblog.com. Hahaha. Iseng" aku beli domain .com yang paling murah di salah satu operator hosting di internet. Sebagai gaya"an aja sebenarnya. Yah...waktu itu egoku dipenuhi oleh semangat ngeblog sih. Jadi, kalo gak punya domain sendiri itu rasanya gimanaaaaa gituh.

Dulu, aku terkenal di dunia maya sebagai blogwalker. Maklum, inilah satu"nya cara agar blogku dapat dikunjungi banyak orang. Dengan mengunjungi blog lain dan meninggalkan komen di dalamnya, aku berharap yang punya blog akan sudi mengunjungi blogku dan (lagi") sudi memberikan komen di salah satu postinganku. Itung" membantu salah satu blogger juga untuk meningkatkan traffic blognya.

Salah satu alasan aku rajin blogging saat kuliah dulu karena aku bergabung di salah satu organisasi kemahasiswaan di kampus. Saat itu aku bergabung di Departemen Komunikasi dan Informatikanya. Kebetulan, aku ditarik oleh salah seorang kawanku (yang saat itu jadi menterinya) karena aku punya concern di bidang dunia per-web-an (halah)

Selama setahun penuh, aku diminta mengurusi web organisasi kemahasiswaan itu. Tak ayal, agar bisa menulis dengan baik di web tersebut, aku berlatih untuk menulis di blog pribadiku. Hari" kulalui dengan surfing, surfing, dan surfing (dan posting, posting dan posting tentunya). Saat itu aku hanya berpikir agar organisasi kemahasiswaanku itu bisa berkibar namanya di dunia maya. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tapi itu dulu,
sekarang twitter berkembang pesat. Sekarang, blogger" labil sepertiku lebih senang ngeblog dalam 140 karakter. Lebih praktis dan efisien, kurasa.

Lah?
Sekarang kok kembali ke blogosphere lagi?

Err, sepertinya titel blogger labil belum bisa hilang sepenuhnya dari diriku. Hihihi

4 comments:

  1. aku malah masih newbie di perbloggan.. mohon bimbingannya suhuu..

    dan ternyata punya blog itu emang asik.
    :D

    ReplyDelete
  2. welkambek! :)

    ndutyke.com
    akhirnya saya beli (dibeliin suami, lbh tepatnya) nama dot com lho, hehehe...

    ReplyDelete
  3. aku juga minta dibeliin ah. ....oleh diriku yang lain #eeghh #kepribadianganda

    ReplyDelete