Wednesday, 5 October 2011

harinya tni, rek

Bismillaah. Sewaktu membantu Mas Gofur membuat SKP PBB pagi ini, saya mendapati atasan" saya berbondong" ke arah TV. Penasaran, ikutlah saya menuju ke arah TV. Oalahhh....ternyata ada siaran upacara HUT TNI....

HUT TNI ini sempat masuk hot trit di Kaskus loh! Artikelnya kek gini nih...
Pada tanggal 5 Oktober kita semua akan memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-66. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh para TNI kita. Dengan harapan pada hari H nanti acara akan sukses dan memuaskan semua pihak.

Dari mulai Sukhoi, Pesawat ( F 16 Fighting Falcon, F 5 Tiger, Hawk MK-53 ), Helikopter, Kendaraan tempur, dan juga Tank Scorpion semua akan di mempertotonkan sebuah atraksi yang menarik. Kemeriahan HUT TNI ke-65 ini akan di rayakan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Dimulai dari pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Aceh, Jawa Tengah, dan Papua.

Selain Pesawat Sukhoi, TNI juga akan menambah beberapa armada perang seperti Kapal selam, Kapal perang, Pesawat tempur, dan Tank bila semua usulan tersebut di setujui Presiden. Baru-baru ini TNI sudah membeli beberapa alat baru seperti Helikopter, Rudal Grom ( Rudal jenis SHORAD ), Rudal QW-3, Rudal C-705, dan Tank Amfibi BM-3.

Uhmm....kalau membaca dari artikel itu, sepertinya peralatan perang TNI masih itu" aja ya. Well, ini nih yang saya kurang suka. Harusnya peralatan perang harus selalu diperbaharui karena keamanan kan tidak ada yang bisa jamin. Siapa tahu kan negara" tetangga kita melanggar perbatasan. Kalo lawan pake F-22 misalnya, nah kan gak kekejar tuh kalo pake F-16. Nah...seharusnya kan DPR dan instansi terkait menaruh concern lebih ya di sini. Tiada kata lain selain anggaran TNI harus ditambah. Keadaan sekarang emang lagi aman, tapi who knows kan apa yang terjadi besok...(tapi semoga aja aman terus lah ya. Aaamiiinnn)

sebenernya gak hanya itu juga sih. Sampe sekarang saya lihat masih banyak anggota TNI yang kesejahteraannya masih kurang, Well, semoga ini juga jadi concern orang" atas ya...

last words, saya bukan tipe orang yang suka ngerayain ulang tahun sih. Tapi, sayah berharap agar TNI JAYA SELALU!
sebelum diedit, gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment