Tuesday, 11 October 2011

korps kemenkeu, rek

Bismilaah. Kali ini ane mau ngomongin tentang korps di Kemenkeu, gan!
apa itu korps Kemenkeu?
err... masih inget tentang kasus Gayus kemarin? Karena kasus Gayus yang lulusan STAN dan bekerja di DJP ini, masyarakat seantero Indonesia menggeneralisasi lulusan STAN dan pegawai DJP sebagai koruptor.

padahal kan enggak semuanya

karena terus menerus ditekan, lulusan STAN dan pegawai DJP menyerang balik dong. Serangan balik ini dilancarkan via status" fesbuk, kultwit" di twitter sampe post" di kaskus. Alhamdulillah yah sebagian masyarakat mau mengerti dan stop menggeneralisasi (walau MASIH BUANYAK LAGI yang kek gitu)

inilah korps (err....menjelaskan gak sih benernya?) Rasa gak mau instansi sampe almamaternya dijelek-jelekin. Selain karena tuduhan itu sama sekali gak benar, juga karena tuduhan itu jelas" salah (nah lho...saya juga bingung ini kok dibolak-balik aja kalimatnya)

well, hari ini saya melihat sendiri rasa korps itu di twitter...

dimulai dari seorang netizen bernama @rahnepuri yang ngetwit
Astagah ini Dirjen Kekayaan Negara masa ga ada duit buat beli WC. Toiletnya cuma ada wastafel ama lubang di lantai. Ckckck.
mbak @rahneputri ini followers-nya banyak. Yang ngefollow dia termasuk juga kawan" saya yang kerja di DJKN. Panas dong dikatain kalo kantornya gak kuat buat renovasi WC.

Mulailah masuk mention" yang ngebela DJKN

dimulai dari @albanjary yang bilang
boong banget
trus @rahneputri bilang ginih
@albanjary @rizki_wulandari @monilando saya lagi di ruang pancasila Direktorat Jendral Kekayaan Neg dan toiletnya begitu...
nah, jelaslah masalahnya di sini. Ruang pancasila yang ada di twitnya mbak @rahneputri berada di Gedung AA Maramis. Gedung Kemenkeu yang lama. Aseli bikinan Belanda. Udah tuwirlah usianya. Nahhh, kebetulan mbak @rahneputri mengikuti acaranya DJKN di gedung ini. Salah mengerti lah ya. Tapi sayang, mbak @rahneputri gak ngejelasin balik ke followersnya. Takutnya orang" nganggep kalo DJKN itu gak bisa punya toilet bagus gituh.

dan yak postingan ini saya tutup dengan mention kawan saya yang kerja di DJKN, @albanjary, ke kawan saya yang satu instansi dengan saya, @rizki_wulandari
@albanjary itu beneran ruang pancasila yang di situ? Perasaan di AA Maramis pun toiletnya layak deh.. Makanya langsung tak mensyen kamu tadi
@rizki_wulandari Gedung AA Maramis bukan punya DJKN kali ki.. itu lho..gedung jadul yg di depan..
@rizki_wulandari iya..lelang hari ini di ruang Pancasila Ged. AA Maramis 1.. kyknya bener 1 toiletny ada yg wastafel ama lubang di lantai
#eaaaaa
gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment