Saturday, 15 October 2011

sungguh ter, la, lu, rek

Bismilaah. Anggapan kalau Pemerintah suka menyerap anggaran negara menjelang akhir" tahun anggaran itu (sepertinya) sepenuhnya bener.

Pas magang di KPPN Jakarta II akhir Desember lalu, saya mendapati kerja KPPN mencapai puncaknya menjelang akhir Desember. Surat Perintah Pencairan Dana yang kami hadapi mencapai angka puluh ribuan! Kalau misalnya saja satu Surat mengharuskan KPPN untuk mencairkan dana sebesar 10 juta rupiah, maka total dana yang dicairkan mencapai 10.000.000 x 10.000 = 100 M tiap harinya di satu KPPN! Padahal, ada 177 KPPN di negeri ini. Wew.

Well, berkaca dari pengalaman tahun lalu, bau" jor"an penyerapan anggaran menjelang akhir tahun sudah tercium dari bulan ini. Di minggu kedua dan ketiga bulan Oktober ini, Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan memanggil mulai dari Supervisor, Pelaksana di Seksi Umum sampai Kepala Seksi di KPPN" daerah untuk mengikuti bimtek sampai pelatihan aplikasi di Jakarta!!

Melihat total uang perjalanan yang saya dapatkan pas dipanggil ke Jakarta bulan Juli lalu, membuat saya pengeeennnn banget dipanggil ke Jakarta!! Maklum, berangkat ke Jakarta juga menguak kemungkinan bahwa saya bisa sekalian pulang ke Surabaya (lebaran kemarin gak pulang gitu loh)

sepi deh kantor dua minggu ke depan. Dua pelaksana dan satu kepala seksi dipanggil semua ke Jakarta....

Aakkkk!!! Jakartaaaaa, panggil dirikuuuuuu!!!!!
gambar diambil dari sini

No comments:

Post a Comment