Wednesday, 16 November 2011

horee, picplz gak diblok, rek

Bismilaah. Ada dua macam komputer di kantor saya. Yang bisa WiFi dan gak bisa WiFi. Yang bisa konek WiFi sih enak. Bisa langsung konek ke koneksi Speedy punya kantor yang kecepatannya ruarrr biasaaa (walau Speedy ini ada di kota terpencil macam #Takengon, tapi kecepatannya boleh diadu ama Surabaya)

salah satu yang dapat komputer gak bisa WiFi itu sayah. Alhasil, kalo mau konek ke internet, harus konek ke proxy punyanya Pusintek (yang ngurusin ITnya Kementerian Keuangan. Letaknya di Jakarta. Gak buka cabang) Proxy Pusintek ini ngegemesin bungudh deh pokoknya. Link download diblok, facebook diblok, sampe imdb pun ikut"an diblok. Ngeblog via proxy Pusintek pun sempet dibikin stres juga karena selama ini ngambil gambar dari blognya orang. Padahal, saya punya kamera hape yang mumpuni.

Semuanya teratasi akhirnya dengan adanya picplz. Picplz ini semacam instagram buat Android gituh. Yaweis selama ini saya ambil gambar via kamera trus saya aplod ke picplz trus saya save as ke komputer baru diaplod ke Blogger (iya. Jadi malah ribet ya bok. Habis ini picplz gak bisa konek ke Blogger sih)

oh iya, nih linknya kalo mau ngunjungin profil saya di picplz

2 comments:

  1. >> menurutku malah lbh mudah kalo masukin gambar ke picplz dulu dari pada:

    "Alhasil, kalo mau konek ke internet, harus konek ke proxy punyanya Pusintek (yang ngurusin ITnya Kementerian Keuangan. Letaknya di Jakarta. Gak buka cabang) Proxy Pusintek ini ngegemesin bungudh deh pokoknya. Link download diblok, facebook diblok, sampe imdb pun ikut"an diblok. Ngeblog via proxy Pusintek pun sempet dibikin stres juga karena selama ini ngambil gambar dari blognya orang. Padahal, saya punya kamera hape yang mumpuni."

    >> baru ngebayangin step-by-stepnya aja mah udah pusiiiiiiing! hehehe....

    NDUTYKE.COM

    ReplyDelete
  2. emang musingin beudh ini IT di Kementerian Keuangan, miss. Beuh

    ReplyDelete