Tuesday, 12 June 2012

bentengin rumah dari setan part 1, rek

Bismillaah
Semua keluarga Muslim pasti menginginkan Baiti Jannati, rumahku surgaku. Masalahnya kebanyakan dari mereka kurang paham ya bagaimana caranya nyiptain rumah serasa surga di dunia.

Pada dasarnya, suatu tempat itu kalo gak didiamin sama malaikat, ya didiamin ama setan. Bagaimanakah caranya supaya malaikat mau berkunjung ke rumah kita. Ini cara pertamanya.....ngucapin salam ketika masuk rumah dan banyak berdzikir, baik di rumah ada orang atau tidak

Pendapat di atas itu dinukil oleh Iman An Nawawi rahimahullah karena keumuman firman Allah di QS An Nuur: 25

Itu di rumah sendiri ya. Kalo di rumah orang lain, maka ia ucapkan salam dan meminta izin kepada tuan rumah sebelum masuk ke dalamnya. Bila rumah itu kosong? Maka ia ucapkan, "Assalaamu 'alaina wa 'ala ibaadillaahis shalihiin (Semoga keselamatan untuk kami dan untuk para hamba Allah yang shalih) Demikian kata Ibnul 'Arabi rahimahullah

Semoga Allah berikan berkah dan rahmat ke rumah" kita
Baarakallahufiik

20 comments:

  1. membentengi rumah kita dari syaithan, sebuah upaya penjagaan diri yang prinsip sekali.

    terima kasih sharing doanya. biasa terabaikan nih yang di paragraf 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, kang. Sebelum tau masalah ini aku juga asal nyelonong masup aja nih

      Delete
  2. kalau rumah banyak dibacain kalam ilahi Insya Allah setan sungkan ada di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. keknya udah gak masuk taraf sungkan lagi deh, kak. udah pergi mungkin dianya

      Delete
  3. wah menarik sekali nih. Saya juga kadang nonton acara dunia lain, namun demikian keyakinan dan kepercayaan saya tetap kepada Allah SWT.

    Artikel ini menarik, dan mencerahkan. Salam selalu dari Blogger Pontianak

    ReplyDelete
  4. keyakinan dan kepercayaan saya tetap kepada Allah SWT.

    sippp. Hidup tauhid!!

    ReplyDelete
  5. sepakaaaat...

    "Permisalan Rumah yg digunakan untuk berdzikir dan rumah yang tidak digunakan untuk berdzikir seperti yang hidup dan mati" (Muttafaqun 'Alaih)

    :)

    ReplyDelete
  6. Sangat setuju ! Kadang saya lupa untuk beruluk salam jika masuk rumah sendiri. Semoga saya bisa membiasakan untuk berucap salam sebelum masuk rumah, biar rumah terasa adem karena malaikat sang penjaganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banag aja lupa, apalagi saya mah. Wew

      Delete
  7. Assalamuallaikum wr.wb . Mudah2an blog sobat juga dihuni oleh malaikat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. doanya bagus bener euy. Aminin dulu deh. Aamiinn

      Delete
  8. setuju, agar terhindar dari tipu muslihat setan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :serem bener tipu muslihat setan yak

      Delete
  9. setuju, karena rumah tempat tinggal kita sehari-hari biar jauh dari adanya makhluk ghaib..

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem juga ya istilahnya kalo rumah kita ditinggalin makhluk gaib. Tapi, malaikat itu makhluk gaib juga lho dan saya pengen banget ditinggalin ama mereka

      Delete
  10. saya malah seringnya ucapin salam ke rumah kosong, kamar hotel, pokoknya ke yang ga berpenghuni. Kalo ke rumah sendiri malah suka lupa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mari kita biasakan yuk. Saya juga sering lupa soalnya. Ini kan juga nasehat buat diri saya sendiri. Hehehe

      Delete
  11. Ya intinya rumah akan dikunjungi oleh Malaikat jelas sebabnya karena orang-orang didalam rumah tersebut selalu dalam penjagaan diri baik maksiat dan lillahita 'ala apa-apa yang dilakukan hanya untuk mengharap ridho Allah Subhanahu WaTa'ala. Nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam penjagaan diri baik maksiat dan lillahita 'ala apa-apa yang dilakukan hanya untuk mengharap ridho Allah Subhanahu WaTa'ala

      walaupun gak ada titiknya, seperti aku paham deh maksud kakang. Hiduppp!!!

      Delete