Friday, 4 May 2012

bercampur vs. menyendiri, rek

Bismillaah.
Taukah kalian apa itu Sufiyyah?

Sufiyyah adalah salah satu aliran dalam Islam (aliran sesat tentunya karena ajaran Islam yang benar hanya ada satu)

Mereka ini sukanya bertapa. Ngakunya sih supaya mendekatkan diri kepada Allah Subhanu Wa Ta'ala. Namun, sungguh cara" yang mereka lakukan itu bathil dan tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya sekalipun.

Mereka punya banyak sekali ajaran. Namun, yang ingin saya sampaikan di sini adalah kegemaran mereka untuk menyendiri. Sebisa mungkin menyepi dari masyarakat. Mereka bilang bahwa berbaur dengan masyarakat dan melakukan sesuatu yang menyebabkannya berbaur dengan masyarakat seperti mencari nafkah hanyalah akan menjauhkannya dari Allah.

Sungguh buruk apa" yang telah keluar dari lisan mereka. Berbaur dengan masyarakat adalah salah satu ajaran yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Selain tauhid (sebagai ajaran utama beliau), beliau juga mengajarkan adab dan akhlak.

Bukankah Rasulullah telah mengajarkan kita adab terhadap tetangga? Bukankah Rasulullah telah mengajarkan kita adab terhadap orang non Muslim? Bukankah Rasulullah telah mengajarkan kita adab terhadap orang yang lebih tua dan lebih muda? Bukankah Rasulullah juga telah mengajarkan kita adab terhadap Pemerintah? Sungguh tiada burung yang mengepakkan sayapnya di langit melainkan Rasulullah telah mengajarkan semua adab dan akhlak.

Laknat Allah terhadap kaum Sufi yang mengada-adakan kebohongan atas nama Islam bahwa menyendiri itu lebih baik daripada berbaur dengan masyarakat.

Sungguh hanya Allahlah Dzat pemilik hidayah dan taufiq
Baarakallahufiik

No comments:

Post a Comment