Friday, 25 May 2012

kesalahan dalam shalat part 1, rek

Bismillaah.
Shalat adalah ibadah yang mulia. Di saat ibadah yang lain diturunkan kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam melalui wahyu, shalat diterima oleh Rasulullah langsung di hadapan Allah.

Subhanallah! Betapa mulianya ibadah satu ini.

Salah satu yang membedakan Muslim dengan orang Nonmuslim juga adalah shalat. Bila dia ngaku Muslim, tapi tidak mau menerima syariat shalat, maka ia langsung dihukumi kafir. Adapun kalau ia malas"an mengerjakan shalat, inilah yang menjadi perdebatan para ulama apakah dihukumi kafir ataukah fasiq (saya tidak bisa membahasnya di sini karena keterbatasan ilmu saya) Wal 'iyadzubillah!

Adalah menggetirkan ketika kita niat beribadah shalat dengan ikhlas dan sudah sesuai dengan tata cara yang diajarkan Rasulullah namun bukannya mendapat ganjaran pahala, malah mendapat dosa.... Sungguh sangat disayangkan.

Ada banyak kesalahan dalam shalat ya.
Kesalahan dalam shalat yang pertama adalah memakai pakaian ketat yang membentuk aurat. Hendaklah kita mulai dari sekarang memperhatikan pakaian" shalat kita. Karena memakai pakaian ketat saat shalat dihukumi makruh oleh jumhur 'ulama.

Jadi, jika ada seseorang shalat dengan menggunakan skinny jeans atau mukena yang terlampau ketat ya yang bersangkutan berdosa.

Sungguh hanya Allahlah Dzat yang Maha Penyantun.
Baarakallahufiik...

6 comments:

  1. Hahahaha...ada-ada aja, shalat pakai pakaian ketat. Kalau pakai sarung gak pakai celana dalam gimana? kan jadi menonjol tuh bagian depan apakah tidak boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahhh
      sarung apaan tuh sampe itunya menonjol?
      jangan sarung ketat lahh

      Delete