Friday, 11 May 2012

ketika menyendiri itu jauh lebih baik, rek

Bismillaah
Di post sebelumnya memang aku pernah membahas kalo berbaur dengan masyarakat itu jauh lebih baik dari menyendiri ya.

Tapi akan lain ceritanya kalo background ceritanya itu nanti di akhir zaman.
Mereka yang selalu nonton Doraemon pasti tahu kalo di akhir zaman yang mereka gambarkan itu serba canggih. Segalanya serba otomatis. Manusia tinggal klik dan keinginannya terpenuhi.

Namun, semakin ke sini kok aku jadi ragu keadaan yang seperti itu bakal tercapai.
Fakta menunjukkan kalo global warming di planet kita ini makin parah. Banyak film yang nunjukin juga kalo masa depan itu digambarkan suram, krisis energi, manusia saling bantai untuk mencari makanan, dll.

Masa depan (masa depan yang maksud ini akhir zaman lho ya. Detik" menjelang Doomsday a.k.a. hari kiamat) ini lah yang saya takutkan. Di masa ini, muncul banyak fitnah. Dajjal turun ke bumi dengan membawa surga dan neraka (ini salah satu mukjizat yang diberikan Allah kepada Dajjal), keluarnya Ya'juj dan Ma'juj. Serba kacau deh pastinya

Maka sungguh benar kalo Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menyuruh kita untuk bisa menguasai 3 keahlian: berenang, memanah (mungkin di zaman yang penuh fitnah itu di mana pabrik" berhenti berproduksi, senjata inilah yang paling manjur) dan berkuda (di zaman ini, tentunya pom bensin udah berhenti beroperasi ya. Lha wong energinya udah langka)

Maka jelas, di zaman serba fitnah ini (akhir zaman) menyendiri di gunung adalah jauh lebih baik dari berbaur dengan masyarakat.

Semoga kita terhindar dari zaman fitnah tersebut. Hanya Allah-lah Dzat yang menguasai hari Kebangkitan.

Baarakallahufiikum.

4 comments:

  1. deady, mengapa tulisannya di postingannya miring2 ya...

    ReplyDelete
  2. loh tapi skrg tulisannya berubah jadi uppercase semua. ohlala, maapkan... saya gaptek blogspot...

    ReplyDelete
  3. mosok, miss? Pengaruh font apa yak?

    ReplyDelete
  4. Btw... Ttg berenang-memanah- dan berkuda ini, mjd tema postingan di metariza.com jg deh. Saya jg br tau drsana kalo BERENANG mjd salah satu konten Sunnah nya. Kirain cm memanah dan berkuda aja :)

    ReplyDelete