Monday, 21 May 2012

malaikat tanpa sayap, rek

Bismillaah.
Salah satu faedah yang bisa diambil dari hadits 'Umar bin Khattab dalam hadits pertama di kitab Al Arbain An Nawawiyyah perihal semua ibadah tergantung dari niatnya adalah memungkinkan bila malaikat ingin menampakkan diri di hadapan manusia.

Dalam matan hadits tersebut diceritakan bahwa Jibril 'alaihissalam menampakkan diri di hadapan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam dan para sahabatnya sebagai seorang laki" yang pakaiannya sangat putih, rambutnya sangat hitam dan tidak nampak padanya tanda" orang yang melakukan safar (tanda bahwa Jibril 'Alaihissalam menampakkan diri sebagai orang asing. Buktinya para sahabat tidak mengenalinya)

Ketahuilah sungguh malaikat itu jumlahnya hanya diketahui oleh Allah. Tugas mereka pun bervariasi. Ada yang tugasnya memikul 'Arsy, mencabut nyawa, mencatat amalan dan sebagainya.

Jadi, sangatlah mengherankan apabila seseorang melihat personel girlband lalu dia berkomentar "Waduh ada bidadari (arti bidadari di masyarakat memang tidak jauh beda dengan malaikat) jatuh dari langit!" Haduh". Hina sekali menyamakan malaikat dengan personel girlband. Sungguh malaikat adalah makhluk Allah Azza Wa Jalla yang tidak memiliki dosa dan senantiasa berada dalam ketaatan kepadaNya. Ia menampakkan diri di hadapan manusia (itupun dalam dalil" yang ada kebanyakan Jibril 'alahissalam) dengan izin Allah untuk sesuatu yang syar'i tentunya.

Sungguh hanya Allahlah Dzat yang pantas untuk diibadahi.
Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment