Tuesday, 22 May 2012

memanggil Rasulullah, rek

Bismillaah.
Tidak diragukan lagi bahwa setiap Muslim pasti mengucapkan syahadat (setidaknya di awal pertama kali ia masuk Islam) Arti syahadat yang kedua yaitu Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah tentunya sudah dihafal kaum Muslimin.

Nabi Muhammad memang hanya utusan Allah. Beliau manusia biasa seperti kita, Namun, tidaklah apa yang beliau Shalllallahu 'Alaihi Wasallam ucapkan melainkan kebenaran. Perkataan yang diucapkannya adalah wahyu yang diwahyukan. Bukankah mereka tahu bahwa Quran diketahui oleh para sahabat dari lisan Rasulullah?

Rasulullah memang hanya manusia biasa. Namun, kita dilarang keras memanggil Rasulullah seperti memanggil teman" kita sendiri. Pun, kita juga dilarang keras bersifat ekstrim kepada Rasulullah dengan mengangkat derajatnya yang hanya manusia biasa ke tingkat Rububiyah Allah sebagaimana yang kaum Shufi lakukan di Shalawat" bid'ah mereka (mulai dari Shalawat Burdah, Nariyah, hingga Badr)

Semoga kita termasuk dalam golongan mereka yang mendapatkan syafaat dari Rasulullah (dengan seizin Allah) di Yaumul Mahsyar nanti.

Baarakallahufiikum.

4 comments:

  1. aamiin...Insya Alloh, jika kita mencintai Alloh dan Rasul-Nya, kehidupan kita akan penuh warna..

    ReplyDelete
  2. oh ya, btw, kenapa akhir jdul posting dikasih nama rek?

    ReplyDelete