Tuesday, 10 July 2012

tentang surat huud ayat 15-16 part 1, rek

Bismillaah
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan amalan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang" yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia"lah apa yang telah mereka kerjakan.” (Huud: 15-16)
Penjelasan per kata:
Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya: Yakni sesiapa yang menginginkan dengan amal shalihnya itu manfaat duniawi, seperti orang yang berjihad dengan tujuan mendapatkan ghanimah (harta rampasan perang).

Niscaya Kami berikan kepada mereka balasan amalan mereka di dunia dengan sempurna: Kami balas atas amalan mereka di dunia yaitu dengan memberikan mereka kesehatan, keluasan rejeki, dan yang selain daripada itu.

Tidak akan dirugikan: Yakni tidak dikurangi sedikitpun pahala mereka dan sesungguhnya Allah Azza Wa Jalla balas mereka dengannya di dunia bagi siapa yang dikehendaki.

Dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia: Yakni dan amalan mereka lenyap, tidak berhak atasnya ganjaran di akhirat karena mereka telah diberikan ganjarannya di dunia.

Dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan: Yakni dan amalan mereka bathil dari asalnya dikarenakan tidak dimaksudkan dengannya wajah Allah Azza Wa Jalla, dan amalan mereka sia" tidak ada ganjaran baginya (di akhirat).

Baarakallahufiikum

4 comments:

  1. sejuuk sekali setiap singgah di blog ini.
    luar biasa. ni saya lagi rapat, buka sesaat, duuh sejuuk semiliir.

    ReplyDelete
  2. MEnyejukkan dan membuat kita mawas diri

    ReplyDelete