Wednesday, 18 July 2012

tentang surat huud ayat 15-16 part 2, rek

Bismillaah
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman,
“Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan amalan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang" yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia"lah apa yang telah mereka kerjakan.” (Huud: 15-16)
Penjelasan global
Allah Azza Wa Jalla mengabarkan dalam 2 ayat ini bahwasanya sesiapa yang lemah himmahnya (semangatnya untuk akhirat) dan pendek pandangannya dan menginginkan atas amalan mereka yang shalih ganjaran duniawi, maka sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan membalas mereka atasnya di kehidupan yang hina ini (dunia). Akan tetapi, mereka rugi di hari kiamat yang padahal mereka amat sangat butuh kepada ganjarannya. Bahkan, sesungguhnya dirinya akan dipalingkan ke neraka karena amal mereka yang shalih yang mereka kerjakan sungguh telah diterima ganjarannya di dunia. Maka sia"lah, celaka, dan tidak memperbaiki sebab" untuk keselamatannya (di akhirat).

Baarakallahufiikum

2 comments:

  1. yang penting seimbang kan ya antara dunia dan akhirat?
    emang kalo sudah disibukkan dengan urusan dunia, bahkan mau shalat jama'ah saja seperti ada ada yang membelenggu rasanya.

    ReplyDelete