Wednesday, 26 September 2012

jadi anak berbakti, rek

Bismillaah
Masih nyambung ama yang kemarin nih. Saya ini kan masih berusaha jadi anak yang berbakti ya. Ya postingan di bawah ini juga jadi nasehat kepada saya sendiri sih...

Ada setidaknya tiga persyaratan yang harus dipenuhi, agar seorang anak bisa disebut sebagai anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya:

Satu, lebih mengutamakan ridha dan kesenangan kedua orang tua daripada ridha diri sendiri, isteri, anak, dan seluruh manusia.

Dua, menaati orang tua dalam semua apa yang mereka perintahkan dan mereka larang baik sesuai dengan keinginan anak ataupun tidak sesuai dengan keinginan anak. Selama keduanya tidak memerintahkan untuk kemaksiatan kepada Allah.

Tiga, memberikan untuk kedua orang tua kita segala sesuatu yang kita ketahui bahwa hal tersebut disukai oleh keduanya sebelum keduanya meminta hal itu. Hal ini kita lakukan dengan penuh kerelaan dan kegembiraan dan selalu diiringi dengan kesadaran bahwa kita belum berbuat apa" meskipun seorang anak itu memberikan hidup dan hartanya untuk kedua orang tuanya.

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment