Thursday, 11 October 2012

sebuah pengamatan, rek

Bismillaah
Seorang muslim yang tinggal di tengah" orang kafir, sedikit banyak ia akan terpengaruh dengan pola hidup orang" kafir walaupun tidak terkait dengan agamanya secara langsung. Tetapi, dia akan terpengaruh dengan pola hidup, atau pola makan, pola minum, tidur, kerja dan akan berpengaruh di dalam cara berfikirnya.

Mereka yang menggembala kuda dan onta pada umumnya akan mengeluarkan suara yang keras karena ringkikan kuda, dan juga suara onta yang begitu keras mengakibatkan mereka harus lebih keras daripada hewan gembalaan mereka.
Adapun mereka yang menggembala kambing tidak membutuhkan suara yang keras sebagaimana mereka yang menggembala kuda dan onta.

Demikian juga kita perhatikan mereka yang tinggal di pesisir pantai sifat mereka lebih keras, lebih kaku dibanding mereka yang tinggal d ipedesaan karena mereka yang tinggal di pesisir pantai membutuhkan suara yang keras untuk memanggil temannya, untuk melakukan apapun dalam kehidupannya disebabkan ombak yang suarannya keras dan arah angin yang sulit dipastikan.

Kesimpulannya:
Lingkungan sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang.

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment