Friday, 12 October 2012

sebuah renungan dan hewan piaraan, rek

Bismillaah
Ibu kos saya punya hewan piaraan burung merpati. Entah karena sibuk atau bagaimana, saya liat, beliau jarang ngasi air minum ke tuh merpati. Kalo makanannya sih rajin ya. Mungkin karena merpati"nya sering minum kali ya? Hihihi. Jadi airnya cepet habis dan ibu kos jadi tidak sadar...

Well, saya jadi terenyuh melihat tuh merpati" kehausan. Alhasil, kalo saya istirahat pulang kantor atau pas pulang kantor, saya sempetin deh ngasih minum tuh merpati". Entah kenapa, hati saya jadi plong ngeliatnya...

Kaidahnya, seorang yang memiliki hewan peliharaan akan memiliki sifat yang lebih lembut dibanding yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Seorang yang memiliki hewan peliharaan akan memberikan perhatian kepada hewannya, dari mulai memberikan makan, membersihkan kandang, memandikan hewannya dari situ akan muncul sifat menyayangi dan akan membentuk karakter pribadinya.


Jadi, kepengen punya binatang piaraan nih. Apaan ya yang kira" cocok?

Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment