Monday, 17 December 2012

enggan shalat berjamaah, rek

Bismillaah
Kalau ada seseorang pegawai yang bekerja di sebuah kantor di Jakarta Pusat. Taruhlah dia pegawai baru punya gaji dua juta rupiah perbulan. Kemudian atasannya bilang, "Mau tidak Anda kalau saya mutasi ke kantor cabang Depok, tapi gaji Anda dinaikkan lima kali lipat menjadi sepuluh juta?"

Tentu kita akan merasa heran kalau pegawai tersebut menolak tawaran yang menggiurkan ini. Bagaimana tidak? Mutasi ke tempat yang tidak terlalu jauh, tapi gaji dilipatgandakan lima kali lipat menjadi sepuluh juta.

Nah sekarang coba kita analogikan dengan shalat. Banyak orang yang enggan untuk shalat berjama'ah di masjid. Mereka lebih senang shalat sendiri" di rumah masing". Padahal pahala yang dijanjikan bagi orang yang shalat berjama'ah itu tidak sekedar lima kali lipat, bukan juga sepuluh kali lipat, tapi DUA PULUH TUJUH kali lipat.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,
"Shalat berjamaah adalah lebih utama dari shalat al fadz –yaitu shalat sendirian- dengan kelebihan DUA PULUH TUJUH derajat." (Muttafaq 'alaih dari Ibnu Umar radhiallahu 'anhuma)
Baarakallahufiikum

2 comments:

  1. setuju gan, di tempat kerja saya dulu juga sangat diharuskan shalat berjamaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kerennnnnnnnnn. Tempat kerja di mana tuh?

      Delete