Tuesday, 11 June 2013

tidak berkerudung masuk surga, rek

Bismillaah
Mohon penjelasan, ada dalil tentang wanita yang memakai jilbab seperti punuk unta yang tidak akan masuk surga dan tidak mencium wanginya, namun di sisi lain ada juga dalil tentang semua umat Islam masuk surga selama tidak berbuat syirik. Bagaimana penjelasannya?

Jawab :

Allah Ta’ala berfirman :
إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ [النساء/48]
“Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa kesyirikan dan mengampuni dosa selain kesyirikan bagi siapa saja yang Dia kehendaki” (An Nisa 48)

Sesuai dengan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah, seseorang Muslim yang mati dalam keadaan membawa dosa selain dosa kesyirikan, maka dia di bawah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kalau Allah kehendaki Allah akan ampuni dia, kalau Allah kehendaki Allah akan adzab dia sesuai dengan dosa"nya. Setelah bersih dari dosa, barulah dia akan dimasukkan ke dalam surga.

Hanya saja perlu diingatkan, janganlah seorang Muslim itu mempunyai pemikiran selama dia Muslim berarti dia akan masuk surga walaupun sebanyak apapun dosanya, sehingga dengan pemikiran ini dia bermudah-mudahan di dalam melakukan maksiat kepada Allah Ta’ala.

Ingatlah, adzab Allah sangatlah pedih. Kita tidak tahu apakah dosa" kita akan diampuni oleh Allah atau tidak. Kalau ternyata tidak, siapakah di antara kita yang sanggup untuk menanggung siksa Allah Ta’ala?

Wallahul Musta’an.

(Ustadz Ayub)
Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment