Thursday, 8 August 2013

keikhlasan hati, rek

Bismillaah
Bagaimana caranya supaya senantiasa menjaga keikhlasan hati dalam beribadah? Bagaimana caranya agar menjadi istri dan ibu yang shalehah? Bagaimana caranya meyakinkan hati kita bahwa pilihan Allah adalah yang terbaik dan Allah tidak pernah salah?

Jawab :
Pertama, keikhlasan dalam ibadah itu adalah dengan melaksanakan ibadah hanya untuk Allah semata, tidak mengharap sanjungan atau pujian manusia, dengan selalu mengingat bahwa hidupnya dia pertanggungjawabkan hanya kepada Allah, dan Allah-lah yang menentukan surga atau neraka baginya.

Kedua, seorang istri yang shalihat adalah yang mengetahui bahwa kebaikan dirinya dan ibadahnya kepada Allah adalah keberadaannya di rumah mengurus suami dan anak"nya, dengan menuntut ilmu agama dan memperbanyak ibadah" kepada Allah.

Ketiga, mengetahui bahwa pilihan Allah adalah yang terbaik merupakan bagian dari keimanan kepada takdir Allah. Hendaknya seseorang memperdalam pemahamannya tentang keimanan kepada takdir sehingga dia memahami bahwa Allah Maha Adil dalam segala keputusan-Nya.

(Ustadz Dzulqarnain)

No comments:

Post a Comment