Monday, 7 August 2017

menjelang 1 tahun dedek hanz, rek

Bismillaah

Tak terasa, dalam waktu dekat, tepatnya di tanggal 10 agustus, Hanzhalah, akan berumur 1 tahun. Rasanya baru kemarin, di kontrakan kami, di Villa Bogor Indah blok F3, ibunya harus melakukan VBAC untuk melahirkan dia. Dibantu 3 orang bidan yang didatangkan langsung dari Citayam, proses kelahiran berlangsung lama. Lama sekali bagi saya yang baru kali itu mendampingi orang melahirkan. Proses melahirkan dimulai dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam.

tapi ya itu, semua proses berlangsung dengan nyaman karena diadakan di rumah sendiri. Percaya deh. Kalau istri melahirkan mending di rumah sendiri. Bebas. Istri jadi bisa melakukan berbagai pose yang diperlukan untuk mempercepat proses melahirkan secara alami. Di tempat tidur, oke. Di gym ball juga bisa

eh tapi ini kok jadi ngomongin melahirkan, ngomongin Hanz lagi lah ya

di usia yang hampir setahun, kamu sudah bisa lari. Jalaaaan aja ke mana". Gak capek". Energimu berlipat-lipat, nak, sampe orangtuanya jadi kelelahan.

sekarang kamu sudah tahu, kalo Ayah ambil kunci motor, kamu ikut lari ke arah pintu depan. Kalo pintunya ditutup sebelum kamu, kamu bakal kesel banget sambil teriak "ahhhh" lalu dengan isengnya ngintip lewat jendela. Sebaliknya, kalau diajak keluar, wihh senengnya luar biasa, seakan-akan selama ini dikungkung di rumah. Hehehe

kamu dah pinter minta gendong sama ayah. Kamu juga dah pinter nge-tag barang kekuasaanmu. Entah itu bedak, botol baby oil, dan semacamnya

well,
cerita tentang kamu masih akan berlanjut, hanz
yang shalih ya nak...

...Sesungguhnya anak-anak kitalah yang akan mengiringi kita di surga, bukan harta kita, jika mereka mengikuti kita dalam keimanan.
Allah berfirman yang artinya:
(Dan orang-orang yang beriman serta keturunan mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami akan pertemukan mereka dengan keturunan mereka (di jannah), dan Kami tidaklah mengurangi pahala mereka sedikitpun. Setiap orang terikat dengan apa yang telah ia kerjakan.)
Setiap manusia pasti tidak ridho jika ia diberi kenikmatan di surga sedangkan anak-anaknya diadzab di neraka.
-Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin-

2 comments: