Saturday, 16 September 2017

pake heels lalu naik krl, rek

Bismillaah
selalu menarik melihat tingkah polah kaum urban Jabodetabek ketika menggunakan moda transportasi KRL. Salah satunya adalah ketika saya pernah ngeliat salah satu wanita, kemungkinan besar berangkat kerja karena kejadiannya di pagi hari, make sepatu heels di KRL.

Hellowww??
Pake heels di KRL?
Kok tahan ya berdiri lama pake heels? Apa kakinya gak pegel tuh?

Maksudnya gini lho, di KRL kan kecil kemungkinan seorang wanita berdiri ya (kecuali wanita itu bawa anak, hamil, tua renta, atau mengalami kelainan fisik, maka dipastikan mereka bakal dikasih duduk) kok ya maksain banget gitu make heels dalam kereta...

yaa tapi sebagai orang yang beradab, kita wajib mengedepankan baik sangka dalam segala hal. Bukan begitu?
Mungkin saja dia baru pertama kali naik KRL jadi gak siap dengan berdirinya yang lama.
Atau sebenarnya dia sudah menyiapkan flat shoes tapi ketinggalan di rumah.
Atau mungkin dia sudah terbiasa pake heels jadi kalo pake flat shoes kakinya malah sakit.

Hehehe
Overall, menurut situs ini, ada beberapa bahaya ketika keseringan memakai heels. Berikut ulasannya

1. Bunions
Penyakit ini merupakan pertumbuhan tulang yang di sekitar pangkal jempol kaki. Akibatnya, dapat membuat jempol kaki bengkok dan mengarah ke jari-jari kaki lainnya hingga menimbulkan rasa nyeri.

2. Corns
Terjadi penebalan kulit kaki yang disebabkan gesekan berulang terhadap sepatu. Selain dapat terasa menyakitkan dari waktu ke waktu, corns sering terjadi bersamaan dengan bunions.

3. Hammer toe
Suatu kondisi di mana ujung jari kaki, biasanya jari kedua, dipaksa turun oleh sepatu yang dapat mengakibatkan deformitas. Hal ini hanya bisa diperbaiki dengan bantuan peralatan medis tertentu atau operasi.

4.  Morton's neuroma
Terjadi cedera pada saraf di pertengahan kaki. Morton's neuroma akan menyebabkan jaringan di sekitar daerah itu menebal, rasa sakit, dan mati rasa. Pembedahan kadang-kadang diperlukan untuk menghilangkan jaringan, hingga meringankan beban penderita.

5. Pump bump
Secara teknis, pump bump disebut Haglund's deformity. Pump bump adalah pertumbuhan tulang yang terjadi pada tumit. Biasanya diakibatkan oleh tekanan konstan dan gesekan punggung kaku serta tali sepatu hak tinggi. Satu-satunya cara untuk mengobati kelainan ini adalah operasi, hingga menghilangkan tulang yang berlebih.

6. Metatarsalgia
Ini adalah jenis peradangan yang menyakitkan. Biasanya terjadi pada bola mata kaki sebagai akibat dari tekanan berulang pada tulang metatarsal, yang merupakan tulang di antara jari-jari kaki dan lengkungan kaki.

jadi kaum wanita, tinggallah di rumah saja. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, mending pake flat shoes aja deh. OK
الهدوء في مواقع الفتن خير من التمادي، والسكوت خير من النطق، وكل ما كان الإنسان أحفظ للسانه كان أسلم لدينه.
"Sikap tenang di masa-masa fitnah (kekacauan) lebih baik dibandingkan ikut nimbrung, dan diam lebih baik dibandingkan bicara, dan seseorang semakin menjaga lisannya maka hal itu akan lebih membawa keselamatan bagi agamanya."
-Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah-
Baarakallahufiikum

No comments:

Post a Comment